[ROM] Frimware Himax Polimer 2 Via Flashtool - Tutorial Flashing Smartphone Membahas Tuntas Sampai Sembuh

Cara Flashing Himax Polimer 2
Halo sahabat T.F.S-Tutorial Flashing Smartphon- yang mengalami masalah bootloop, eror dan sebagainya jangan khawatir,saya punya tips yang mungkin sudah banyak blogger-bloger lain yang menjelaskan tentang topik seperti ini pastinya sobat semua sudah tau dan tidak asing lagi bila mendengar kata " bootloop" ya bootloop. mari sejenak kita bahas pengertianya sob.saya rasa sebagian besar pemilik gadget tentunya sudah pernah mengalami hal tersebut.

bootloop  tentunya suatu masalah pada system android dimana kita yang merasakan hal seperti itu tidak bisa melakukan startup. sebenarnya masih banyak sob pengertian dari bootloop itu sendiri. kalau kita lanjutkan bisa nggak kriting nih tangan saya hehehe

ok tanpa panjang lebar dan basa-basi kita lanjut ke topik aja ya sob. mari kita meluncur ke cara yang buat gregetan.

 

Download Alat tempur berikut :

1.Flashtool Himax Polimer  :  

2.Mtk Driver Polimer :

3.Frimware Himax Polimer 2 : 


Langkah awal


  • Pertama Extract Frimware Himax Polimer 2 
  • Extract juga file zip Flasthool dengan winar yang ada di PC/Laptop kalian
  • Instal Mtk driver dan instal sampai benar-benar selesai sob
Apa yang saya bagikan di atas, murni hasil saya ,dan ini cara saya sehari-hari melakukan pekerjaan sebagai teknisi. bukan untuk meniru apa lagi copas dari blog lain. saya tidak pandai dalam merangkai kata-kata apa lagi berbahasa indonesia yang baik dan benar. mohon dimaafkan bila ada kata-kata yang tidak bisa dipahami.

Cara Flashing Himax Polimer 2 

1.Buka Flashtool exe, sebagai contoh bisa kalian lihat Gambar dibawah ini 

Cara Flashing Himax Polimer 2

 2.Berikutnya, setelah mengklik flle exe tersebut, ada menu flashtool kurang lebih nya seperti ini

Cara Flashing Himax Polimer 2


3.ikuti seperti yang saya contohkan dengan Gambar diatas, selanjutnya masukan file hasil dari Extract zip

Cara Flashing Himax Polimer 2

4.Pilih " MT6582_android_Scatter" dan Klik download seperti yang saya arahkan di gambar menu flashtool.

5.Matikan smartphone kalian, siapkan kebel usb driver yang akan kita sambungkan dengan PC. "Tekan Tombol UP+ dan sambungkan kedalam pc" nanti akan ada warna biru dan disaat berjalan proses flashing akan ditandai dengan garis warna kuning. bisanya proses flashing memakan waktu 5-10 menit. tunggu sampai benar-benar selesai.

6.Langkah akhir akan ditandai dengan tanda "bulat berwarna hijau di tengan layar"  dibawah ini saya contohkan dengan Gambar yang menunjukan proses flashing sudah selesai 

Cara Flashing Himax Polimer 2

7.Akhir kata saya ucapkan selamat atas kerja keras sobat yang telah berusaha membangunkan android kesayangan dari "bobo panjangnya"
Tolong timggalkan komentar dibawah bila ada salah satu file download diatas yang tidak valid. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan relevan. mohon berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas dan dilarang menaruh link aktif. Terimakasih EmoticonEmoticon